Berita-Berita Politik

October4
Figur Ini Cocok Jadi Menteri Jokowi
Saturday, 04 October 2014 pukul 16.00 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - Sebuah lembaga survei menempatkan sejumlah figur sebagai kandidat menteri pada pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (2014-2019), khususnya pos-pos kementerian yang mengurusi persoalan maritim, agraria, pendidikan tinggi dan riset, serta memperkuat peran kementrian dalam negeri. 

October2
Joko Widodo sampaikan surat pengunduran diri sebagai gubernur
Thursday, 02 October 2014 pukul 12.31 WIB  Kategori Politik

Jakarta (SAPULIDI News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, secara resmi akan menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai gubernur dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta yang digelar di Gedung DPRD setempat, Kamis siang.

"Iya abis ini saya ke Gedung DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan surat pengunduran diri," kata Jokowi, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Kamis.

Sesuai agenda, rapat paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta akan membahas dan mendengarkan penyampaian pidato Gubernur DKI Jakarta mengenai permohonan pengunduran diri dan berhenti sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Setelah surat permohonan pengunduran diri dibacakan, secara otomatis Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama naik menjadi gubernur.

Namun untuk sementara masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, hingga menunggu surat pelantikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu sesuai aturan dalam Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

Sementara itu di DPRD DKI Jakarta terdapat sembilan fraksi, dan enam di antaranya menjadi motor digelarnya rapat paripurna, yakni PDI Perjuangan, Hanura, Demokrat, PAN, Nasdem, dan PKB.

Dalam rapat itu, Jokowi akan diminta membacakan sendiri permohonan pengunduran dirinya.

Penyampaian surat pengunduran diri Jokowi sebagai gubernur karena dirinya terpilih menjadi presiden periode 2014-2019 yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, dan akan menjalani pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober.

Sumber : ANTARA

September29
DPR Batal Setujui 21 DOB
Monday, 29 September 2014 pukul 23.36 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - DPR RI batal menyetujui 21 Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Otonomi Baru (DOB) pada rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senin.

September26
Mantan Presiden PKS Resmi Penghuni Sukamiskin
Friday, 26 September 2014 pukul 09.57 WIB  Kategori Politik

Bandung [SAPULIDI News] - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan terpidana kasus korupsi daging sapi impor resmi menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jabar, Kamis (25/9) malam.

September23
9 Terpidana Korupsi Terpilih Jadi Anggota DPR
Tuesday, 23 September 2014 pukul 07.30 WIB  Kategori Politik

Manokwari [SAPULIDI News] - Sebanyak sembilan mantan anggota DPR Provinsi Papua Barat yang statusnya terpidana korupsi terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2014-2019 mendatang.

September12
Menunggu Aksi Parlemen Perempuan
Friday, 12 September 2014 pukul 05.29 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - Awal Oktober nanti 560 anggota DPR terpilih periode 2014-2019 akan dilantik.

September8
UU MD3 Digugat
Monday, 08 September 2014 pukul 11.35 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - Bulan ini sejumlah pihak berencana mengajukan uji materi Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD ke Mahkamah Konstitusi. Undang-undang ini sering disingkat Undang-undang MD3.

August29
Ketum Partai Gerindra Meninggal Dunia
Friday, 29 August 2014 pukul 00.18 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - Ketua Umum Partai Gerindra, Prof DR. Ir Suhardi, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis malam, setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RS Pusat Pertamina, Jakarta.

August27
Ketua Umum Gerindra kritis karena kanker
Wednesday, 27 August 2014 pukul 03.20 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi dikabarkan berada dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Pusat Pertamina karena kanker paru-paru stadium empat yang dideritanya.

August25
Kopi Jokja Kawal Hasil Putusan MK
Monday, 25 August 2014 pukul 01.14 WIB  Kategori Politik

Jakarta [SAPULIDI News] - Koalisi Organisasi Pemuda Indonesia untuk Jokowi-Jusuf Kalla (Kopi Jokja) akan mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2014 yang telah ditetapkan pada Kamis 21/8 yang lalu.