Berita-Berita DaerahJawa

April5
Polda Jateng Buka Lowongan 761 Polwan
Saturday, 05 April 2014 pukul 15.11 WIB  Kategori DaerahJawa

Semarang [SAPULIDI News] - Polda Jawa Tengah tahun ini menyediakan lowongan untuk 761 calon brigadir wanita atau polisi wanita (polwan), sesuai dengan kuota yang diberikan Polri.

April3
PU Siapkan 125 Satgas Tanggap Bencana
Thursday, 03 April 2014 pukul 18.05 WIB  Kategori DaerahJawa

Jakarta [SAPULIDI News] - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah mengesahkan sebanyak 125 Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Angkatan III dan IV untuk memberikan bantuan tanggap darurat saat terjadi bencana di seluruh wilayah Indonesia.

March27
Jelang UN, Siswa Harus Perbanyak Latihan Soal
Thursday, 27 March 2014 pukul 21.05 WIB  Kategori DaerahJawa

Pandeglang [SAPULIDI News] - Menjelang ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA)/sederajat, pihak sekolah di Kabupaten Pandeglang diminta memperbanyak latihan pengerjaan soal.

March27
PTS Jadi Negeri Otomatis Pegawainya Menjadi ASN
Thursday, 27 March 2014 pukul 20.44 WIB  Kategori DaerahJawa

Jakarta [SAPULIDI News] - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan pentingnya penegerian perguruan tinggi swasta yang telah memenuhi kriteria dan mutunya terjamin.

March22
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014 Dibuka
Saturday, 22 March 2014 pukul 14.55 WIB  Kategori DaerahJawa

Jakarta [SAPULIDI News] - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diluncurkan, Jumat (21/03/2014).

March21
Kawasan rawan pelanggaran pemilu di Surabaya
Friday, 21 March 2014 pukul 16.15 WIB  Kategori DaerahJawa

Surabaya (SAPULIDI News) - Panitia Pengawas Pemilu Kota Surabaya menyatakan ada sejumlah kawasan yang rawan terjadi pelanggaran pada saat pelaksanaan Pemilu yang digelar pada 9 April mendatang di antarannya terdapat di Kecamatan Benowo dan Kenjeran.

"Ada satu kelurahan di kawasan itu yang calegnya delapan orang. Tentunya ini berpotensi pelanggaran," kata anggota Panwaslu Kota Surabaya Sardiyoko, Jumat.

Menurut dia, caleg yang terpusat di satu kelurahan bisa menimbulkan konflik karena mereka harus bersaing untuk mendapatkan suara sebanyak mungkin pada saat pemilu.

Tentunya, lanjut dia, tidak dipungkiri pasti ada sejumlah caleg yang menggunakan cara-cara tidak sehat pada saat kampanye sehingga dianggap merugikan caleg lain. Hal ini, kata dia, bisa mempengaruhi caleg lain protes sehingga dikhawatirkan terjadi konflik di kawasan tersebut.

"Gesekan perebutan suara ini cukup kuat, sehingga perlu diantisipasi," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya meminta panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk mengantisipasi hal ini. Panwaslu meminta jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh caleg tersebut agar segera diproses sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti halnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polrestabes Surabaya agar permasalahan segera direspons.

"Sebenarnya ada lagi kawasan lain yang berpotensi serupa. Tapi kami masih melakukan pemetaan kawasan," katanya.

Sumber : ANTARA

March21
Jokowi Lantik Kepsek Hasil Lelang
Friday, 21 March 2014 pukul 14.35 WIB  Kategori DaerahJawa

Jakarta [SAPULIDI News] - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik 180 kepala SMAN dan SMKN hasil lelang jabatan.

March14
Kurikulum 2013 Membangun Jiwa Anak
Friday, 14 March 2014 pukul 20.06 WIB  Kategori DaerahJawa

Murid Memegang Alat, Guru Mengarahkan

March14
3 Hari Kedepan Jabodetabek Berpotensi Hujan
Friday, 14 March 2014 pukul 18.36 WIB  Kategori DaerahJawa

Jakarta [SAPULIDI News] - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan wilayah Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang hingga tiga hari ke depan.

March8
401 Sekolah di Jatim Tidak Ikut SNMPTN
Saturday, 08 March 2014 pukul 01.00 WIB  Kategori DaerahJawa

Surabaya [SAPULIDI News] - Sebanyak 401 dari total 2.495 sekolah di Jawa Timur yang terdaftar di pangkalan data sekolah siswa (PDSS) dipastikan tidak akan bisa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014.