Juli2
Di Kota Bekasi Padamu Negeri Untuk TK Bayar Rp. 100 Ribu
Selasa, 02 Juli 2013 pukul 07.57 WIB | Kategori BODETABEKBekasi

Pondokgede [SAPULIDI News] - Dinas Pendidikan Kota Bekasi memungut biaya Rp. 100 ribu per sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) untuk biaya training pengisian data PTK, SIswa dan NPSN dalam website PADAMU NEGERI milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK & PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Hari ini kita mau di training di Sekolah Al-Azhar Syifa Budi, Jatiwaringin. Kemaren disuruh UPTD harus bayar Rp. 100.000 per TK. Kami semua sudah bayar," ujar salah satu Kepala TK di Pondokgede yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Dia menambahkan uang Rp. 100 ribu tersebut selain untuk biaya training juga untuk menebus akun/password untuk memasukkan data ke Padamu Negeri.

Layanan SIAP PADAMU NEGERI merupakan sistem transaksi online program Pengelolaan Data SDM PTK dan Pemetaan Mutu Pendidikan periode 2013. Layanan ini terselenggara hasil dari kerjasama antara BPSDMPK-PMP Kemdikbud dengan Telkom Indonesia (SIAP Online).

Berbeda dengan yang diterangkan oleh Kepala BPSDMPK & PMP, Syawal Gultom bahwa untuk pendataan sekolah di Padamu Negeri tidak dipungut biaya apapun.

Padamu Negeri menurut Syawal hanya diperuntukkan untuk kegiatan verifikasi dan validasi (verval) NUPTK yang terintegrasi dengan EDS (Evaluasi Diri Sekolah) yang wajib diikuti oleh semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Padamu Negeri dilaksanakan sejak 20 Mei hingga 30 September 2013.

Proses verval dan pemutakhiran data yang terintegrasi EDS ini sekaligus berfungsi untuk pembersihan database NUPTK yang tersimpan selama periode 2006 s.d 2012 dari keadaan yang tidak benar, tidak lengkap, tidak sesuai formatnya dan duplikasi.

Bagi PTK pemilik NUPTK yang tidak melakukan proses verval dan pemutakhiran, status NUPTK-nya akan dinyatakan TIDAK AKTIF periode 2013 secara otomatis oleh sistem.

Bagi PTK yang telah di verifikasi dan validasi oleh sistem pendataan direktorat terkait namun belum teridentifikasi atau belum memiliki NUPTK dapat mengajukan NUPTK baru melalui Layanan PADAMU NEGERI sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD. (A-102)

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.